Marketing funnel adalah sistem atau cara untuk menjelaskan berbagai tahapan yang dilalui oleh pelanggan sebelum melakukan pembelian. Ini mencakup semua tahapan mulai dari awareness hingga ke tahap saat mereka siap membeli produk atau layanan yang kamu tawarkan dan menjadi pelanggan.
5 tahapan markrting funnel yaitu:
1. Awareness (kesadaran)
Pada awal tahapan ini yaitu awareness, saya akan menawarkan atau mempromosikan secara langsung kepada teman-teman saya. Selain itu, saya juga akan mempromosikan melalui sosial media seperti Instagram, WhastApp, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Saya juga akan memberikan diskon untuk pelanggan yang akan membeli Cheese cake saya.
2. Interest (Ketertarikan)
Untuk tahap selanjutnya, pelanggan mulai tertarik pada produk Cheesecake yang saya tawarkan.
3. Consideration (Mempertimbangkan)
Dengan adanya diskon yang saya berikan pelanggan mulai mempertimbangkan akan membelinya atau tidak
4. Purchase (Pembelian)
Pada tahap purchase ini, pelanggan memutuskan untuk membeli. Pelanggan dapat memesan melalui Grabfood, Gofood, ataupun COD
5. Loyalty
Pada tahap loyalty ini, biasa nya pelanggan akan melakukan repeat order. Kita perlu menciptakan hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga mereka memiliki sense of belonging terhadap produk kita.
Pihak Terkait:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar